Lifestyle

Apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat prewedding di masa pandemi

Kamis, 29 April 2021   13:45


...


 

Pandemi Corona membatasi sejumlah aktivitas, terutama jika kegiatan itu melibatkan banyak orang. Salah satu aktivitas yang terbatas ruang geraknya karena pandemi adalah sesi foto prewedding. Bagi kamu yang ingin melakukan foto prewedding di masa sekarang ini di mana pandemi Corona masih belum mereda, perlu memperhatikan beberapa hal.

Do's & Don'ts Foto Prewedding Saat Pandemi

1.Tentukan Konsep atau Tema Foto Prewedding

Jika kamu ingin mengadakan foto prewedding di tengah pandemi, tentukan terlebih dahulu konsep yang ingin kamu dan pasangan inginkan. Karena ini kan untuk prewedding pertama dan terakhir. Pastikan atau konsultaskan busana kalian dengan stylist atau fotografer kamu. Busana yang baik dan terlihat pas dengan postur badan kalian dan sesuai dengan tema dan tempat yang kalian pilih.

2.Terapkan 3 M

Sebelum dan saat sesi foto prewedding dilakukan hindari bersentuhan dengan tim yang terlibat. Kalaupun memang harus bersentuhan seperti dengan makeup artist dan stylist, terapkan protokol kesehatan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

3.Tidak Bersentuhan Saat Foto Prewedding

Pada saat hari-H foto prewedding, seorang fotografer juga meminimalisir sentuhan dengan klien. Untuk mengarahkan gaya, dia mengandalkan moodboard yang sudah dibuat. Biasanya nggak boleh bersentuhan dengan klien. Misalnya bersalaman atau menyentuh klien saat mengarahkan pose. Kita hanya memberi contoh pose melaui moodboard yang kita buat sebelumnya jadi klientinggal mengikuti arahan melaui moodboard tab.

Menerapkan protokol kesehatan juga saat foto prewedding untuk meminimalsir sentuhan dengan orang lain.Kalau bisa properti dan aksesori lebih baik dipersiapkan sendiri untuk membuat rasa nyaman saat menggunakannya saat proses foto. 

4.Pilih Lokasi yang Tidak Ramai

Pada masa sekarang untuk lokasi foto prewedding, lebih baik melakukan foto di tempat outdoor, dilakukan di kawasan yang tidak terlalu ramai. Cari yang private aja sekalian, misalnya itu di alam. Pasangan yang ingin melakukan foto prewedding di area outdoor bisa memilih lokasi di sekitar lingkungan rumah. Hal ini karena berkaitan dengan izin penggunaan lokasi karena di masa pandemi Corona ini tak semua lokasi outdoor bisa dengan bebas dipakai.

Untuk pasangan yang ingin melakukan prewedding bisa juga menjadikan lingkungan sekitar rumah untuk di jadikan tempat atau lokasi foto prewedding di tengah pandemi. Dan selama saling menjaga protokol kesehatan semua Insya Allah akan aman-aman saja. Dan juga lebih baik sering berkomunikasi dengan fotografer bagimana baiknya agar prosesi foto berjalan dengan lancar.

Itulah empat do's & don'ts foto prewedding saat pandemi Corona. Bagi kamu calon pengantin yang ingin melakukan foto prewedding, jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan ya.

 

 



Artikel lainnya