Edukasi Nikah

Mengenal Azza Wedding Organizer Dan Seberapa Pentingnya Wedding Organizer dalam Acara Pernikahan

Minggu, 07 Februari 2021   17:16


...


 

       Azza wedding organizer adalah usaha yang bergerak di bidang penyedia jasa tim pernikahan, daerahnya mencakup wilayah Yogyakarta, Magelang, Purworejo, Solo dan sekitarnya. Wedding organizer atau biasa disingkat WO mempermudah urusan persiapan pernikahan kalian dari tema pernikahan, catering, dekorasi pelaminan, rias pengantin, alur tamu dll. Kalian bisa datang dan berkonsultasi sesuai keinginan anda dan kami akan memberikan harga sesuai dengan anggaran yang anda miliki.

Tim Azza wedding memiliki tim yang kompak dalam menghandel acara yang berpengalaman dalam menangani berbagai event pernikahan, membantu secara khusus untuk calon pengantin dan keluarga mempersiapkan dan merencanakan acara pernikahan sesuai konsep acara dan melaksanakan acara sesuai rundown yang telah ditetapkan. Selain itu juga memberikan informasi tentang vendor pernikahan seperti catering, dekorasi pelaminan, rias pengantin sampai busana pengantin, dokumentasi hingga entertainment. Menyediakan paket pernikahan yang lengkap dan hemat tentunya sesuai dengan anggaran Anda.

Menggunakan jasa WO di Azza adalah solusi menghemat anggaran pernikahan dengan banyaknya item yang harus dikerjakan dan membutuhkan biaya yang sangat besar membutuhkan WO untuk membantu mengatur seluruh rangkaian acara pernikahan agar berjalan dengan sukses dan lancar. Berikut beberapa ruang lingkup pekerjaan tim Azza Wedding Organizer :

  •           Memberikan saran pada calon pengantin tentang hal yang harus diperhatikan dalam perencanaan dan pelaksanaan acara pernikahan
  •           Membantu perencanaan mengenai konsep acara dan tema pernikahan
  •           Membantu membuat buku panduan acara pernikahan / rundown acara
  •          Memberikan rincian uraian tugas panitia keluarga
  •           Menjadi fasilitator, negosiasi dan koordinasi dengan pihak gedung dan vendor pernikahan
  •           Mengatur setting ruangan dan alur tamu di venue pernikahan
  •          Memberikan supervisi pelaksanaan acara pernikahan agar dapat berjalan dengan baik sesuai rencana

Azza wedding organizer juga dapat menjadi partner pernikahan pada saat :

  • Pra Event : sebelum acara pernikahan calon pengantin dapat berkonsultasi tentang konsep pernikahan, survei venue pernikahan, memberikan rundown acara, rapat koordinasi maksimal 2x dan cek persiapan pernikahan.
  • Event : saat pelaksanaan acara, mengecek seluruh vendor sesuai pesanan, koordinasi panduan acara ke MC dan vendor, koordinasi dengan tim WO, pengantin, keluarga dan mengatur tamu.
  • Pasca Event : setelah acara pernikahan, memastikan acara selesai dan dapat terorganisir dengan baik, memastikan mahar/ hantaran disimpan keluarga dan memastikan kotak amplop aman.

Berikut tugas-tugas tim Azza Wedding Organizer selama acara berlangsung :

  • Team Leader : bertanggung jawab atas semua prosesi yang dilakukan pada saat event, mengarahkan, mengontrol, dan memberi intruksi kepada team dalam melaksanakan aktifitas prosesi dan mengontrol seluruh vendor yang terkait pada event tersebut.
  • Stoper Naik : mengatur arus tamu menuju pelaminan untuk menghindari penumpukkan tamu diatas pelaminan dan menghentikan tamu saat diatas pelaminan aktivitas foto dengan cara yang santun dan sopan
  • Stoper Turun : bertanggung jawab atas kebutuhan pengantin dari ruang rias sampai prosesi diatas pelaminan, mengantar kedua pengantin dan kedua orang tua menuju ruang vip/ keluarga untuk istirahat setelah prosesi.
  • Sie Dokumentasi : membantu tamu apabila menghendaki foto dengan hp dan mengarahkan tamu yang akan foto bersama pengantin diatas pelaminan.
  • Sie Konsumsi : berkoordinasi dengan petugas catering, memastikan ceklist pemesanan konsumen, dan memantau sirkulasi makanan dan minuman saat prosesi.
  • Checker Tamu & Thermo Gun : memantau, menghitung jumlah tamu yang hadir selama acara dengan berkoordinasi bersama penjaga buku tamu dan mengecek suhu badan tamu, panitia keluarga dan tim sebelum masuk gedung.
  • VIP Detector : memastikan tamu VIP, menginfokan ke MC, mengantarkan tamu VIP menuju pelaminan dan bekerjasama dengan VIP Detector panitia untuk kedatangan tamu VIP.

Selain itu Azza Wedding Organizer telah berpengalaman menghandel acara pernikahan dengan berbagai konsep pernikahan seperti :

  1.           Tradisional Wedding 
  2.      Modern Wedding
  3.      Syar’i Wedding
  4.      Acara Pernikahan Di Gedung
  5.      Acara Pernikahan Di Rumah
  6.      Acara Pernikahan Outdoor
  7.      Private Wedding Party

 



Artikel lainnya