Pernikahan Impian

Tips Memilih Gedung atau Tempat Pernikahan

Selasa, 23 Maret 2021   11:34


...


 

 

Kini pilihan penyelenggaraan acara pernikahan tidak lagi selalu dirumah, gedung mampu dijadikan sebagai pilihan seperti ballroom hotel, maupun auditorium. Memilih gedung bisa jadi niali tambahan menjadi standar pernikahan modern, namun juga ketersediaan lahan dan area yang menunjang prosesi-prosesi resepsi pernikahan, praktis dan efisien adalah lasan utama memilih gedung guna acara pernikahan agar berjalan lancar dan khidmat.

Memilih gedung pernikahan agar anda tidak perlu direpotkan dengan areal terbatas, tempat dan petugas parkir, keamanan, catering, dan bersih-bersih pasca acara pernikahan anda. Ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan untuk melangsungkan acara pesta pernikahan. Dibawah ini ada 10 tips memilih gedung yang tepat bisa jadikan bahan pertibangan untuk memilih gedung pernikahan :

1.       Sesuaikan Dengan Tanggal Resepsi Pernikahan : sebelum memilih gedung tentunya anda menentukan tanggal yang pasti untuk pernikahan anda, pastikan tidak ada perubahan agar tidak direpotkan dengan ketersediaan pada tanggal tersebut.

2.       Lokasi Gedung : gedung yang cocok dan pas untuk acara pernikahan adalah yang mudah untuk dijangkau oleh para tamu undangan.

3.       Jumlah Undangan : tentukan kapasitas gedung dengan jumlah undangan, apabila tamu undangan banyak maka gedung harus sesuai agar tamu undangan lebih nyaman ketika datang.

4.       Budget : sesuaikan dengan budget anda agar pengeluaran lebih terkontrol.

5.       Survey Beberapa Gedung : untuk memaksimalkannya anda dapat melakukan survey ke beberapa gedung agar pas dan sesuai dengan pilihan anda dan pasangan. Tentunya agar anda dan pasangan tidak terpaku dalam satu gedung saja.

6.       Fasilitas Gedung : demi kenyamanan dan kelancaran acara tentunya anda harus mempertimbangkan fasilitas gedung yang disediakan seperti lahan parkir yang memadai, ruang ganti, ruang makeup, sound system dsb.

7.       Rekanan Gedung : saat ini banyak gedung yang menawarkan rekanan untuk berbagai vendor, seperti catering, photography, dekor dsb namun hal ini juga bisa jadi point negative karena dari pihak gedung memaksa untuk menggunakan vendor rekanan dan tidak memperbolehkan vendor pilihan calon pengantin dengan alasan mengenakan charge. Hal ini tentu jadi bahan pertimbangan untuk calon pengantin agar tidak terjadi hal tersebut, dengan pandai dan teliti ketika hendak memilih gedung.

8.       DP & GR : setelah mantap dengan gedung pilihan, anda dapat membayar DP agar nama anda tercantum sebagai pemesan dan lakukan Gladi Resik sebelum acara berlangsung.

9.       Dekat Rumah : jika anda ingin menghemat biaya pilihlah gedung yang dekat dengan rumah, untuk meringankan biaya transport apabila catering berasal dari rumah anda sendiri. Selain itu dapat memudahkan tamu.

10.   Dekat Fasilitas Umum : pilihlah gedung dekat dengan fasilitas umum seperti supermarket, pasar, dan tempat umum lainnya.

 



Artikel lainnya